Selasa, 16 September 2014

Puja-puji Van Gaal untuk Blind

Manchester - Manajer Manchester United Louis van Gaal melontarkan sanjungan kepada Daley Blind setelah debutnya dalam kemenangan 4-0 atas Queens Park Rangers.

MU meraih kemenangan pertamanya musim ini di Old Trafford, Minggu (15/9/2014) malam WIB. Di laga itu rekrutan musim panas Angel Di Maria mencuri perhatian dengan aksi-aksinya sekaligus juga membuka kemenangan 'Setan Merah' lewat gol dari tendangan bebasnya.

Kendatipun tidak semencolok Di Maria, performa Blind di laga tersebut tidak kalah oke. Tampil sebagai gelandang bertahan, pemain Belanda itu dengan disiplin ikut membantu pertahanan MU dan terlihat mampu mengendalikan penguasaan bola dengan pergerakan cerdas dan operan-operan pendek jitu.

Penampilan Blind di posisi tersebut sekaligus membuat para pemain MU lain yang punya naluri serang tinggi jadi lebih leluasa berkonsentrasi menggempur pertahanan QPR. Van Gaal pun memberi apresiasi tinggi untuk pemain yang juga pernah ia tangani di tim nasional Belanda tersebut.

"Ia seorang pemain yang bisa terlebih dulu melihat situasi-situasi. Ia selalu mampu mengoper ke pemain yang bebas dan ketika ia tak menguasai bola, ia tahu kapan harus menekan lawan. Itu kemampuan yang bagus untuk dimiliki," komentar Van Gaal di Reuters.

"Aku menyukainya sebagai seorang gelandang bertahan, tapi ia juga bisa bermain di tengah pertahanan atau jadi bek kiri. Ia mampu juga berlari 90 menit dan selalu bugar. Itu kualitas amat baik lainnya buat seorang pemain," lanjutnya.

Mengenai hasil yang didulang The Red Devils di laga tersebut, QPR memang diakui sebagai lawan yang di atas kertas lebih lemah dan di masa depan akan ada tantangan-tantangan yang lebih berat. Tapi itu tak mengurangi kegembiraan Van Gaal.

"Ketika Anda menuai hasil 4-0 maka Anda bisa gembira sebagai seorang pelatih, tapi selalu ada hal-hal yang ingin Anda benahi. Kami mesti selalu menganalisis apa yang sudah kami lakukan. Hasilnya fantastis tapi kami bisa lebih baik lagi. Saya akan katakan, 'hari ini ayo kita buat start baru'," seru Van Gaal. 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar